STANDAR PELAYANAN IJIN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (IUMK)
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
|||||||||||||||||||||||
1. |
Persyaratan |
Persyaratan ijin IUMK
|
|||||||||||||||||||||||
2. |
Sistem Mekanisme dan Prosedur |
Prosedur pelayanan ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK)
Berkas Tidak Lengkap
Berkas Lengkap
|
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
Maksimal 2 (dua) hari terhitung persyaratan diterima lengkap |
4. |
Biaya / tarif |
Tidak dipungut biaya (GRATIS) |
5. |
Produk Pelayanan |
Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK) |
6. |
Penanganan, pengaduan, saran dan masukan |
Sarana Pelayanan Pengaduan
Pengaduan melalui media tersebut diatas akan ditindaklanjuti oleh tim pengaduan dengan tahapan sebagai berikut :
Responsif pengaduan maximal 3 x 24 jam Penyelesaian pengaduan sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang diterima. Membuat kuisioner kepada publik tentang survai kepuasan masyarakat. Membuka ruang dialog dan interaktif |
7. |
Waktu Pelayanan |
Hari Senin s/d Kamis : 07.30 – 15.00 WIB Hari Jumat : 07.30 – 13.30 WIB
|
Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (Manufacturing)
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana, prasarana dan / atau fasilitas |
|
3. |
Kompetensi Pelaksana |
|
4. |
Pengawasan Internal |
Oleh Sekcam |
5. |
Jumlah Pelaksana |
4 (empat) orang |
6. |
Jaminan Pelayanan |
Adanya kode etik pelayanan dan maklumat pelayanan |
7. |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan Pelayanan |
Keabsahan surat ijin usaha dengan adanya tanda tangan Camat dan berstempel basah. Survai langsung ke tempat usaha, sehingga benar |
8. |
Evaluasi Kinerja Pelaksana |
Periodik 1 bulan sekali sesuai Standar Pelayanan |