- STANDAR PELAYANAN REKOMENDASI IJIN KERAMAIAN
NO. |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Persyaratan |
Persyaratan permohonan pengajuan ijin keramaian |
|
|
|
1. |
Blangko dari Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Kab. Pati. |
|
|
2. |
Fotocopy KTP yang masih berlaku; |
|
|
3. |
Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga yang diketahui oleh Kepala Desa dan Camat. |
|
|
4. |
Ijin pentas |
|
|
|
|
2. |
Prosedur |
Prosedur pelayanan Ijin keramainan. |
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pemohon datang dengan membawa persyaratan permohonan |
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
Berkas tidak lengkap |
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
Petugas : |
|
|||
|
|
|
|
|
- |
Memeriksa kelengkapan berkas |
|
||
|
|
|
|
- |
Validasi dan Verifikasi permohonan |
|
|||
|
|
|
|
|
- |
Pencatatan regester |
|
||
|
|
|
|
|
|
Berkas lengkap |
|
||
|
|
|
|
|
- |
Proses rekomendasi pembuatan ijin keramaian. |
|
||
|
|
|
|
|
- |
Pemarafan oleh Kasi / Sekcam |
|
||
|
|
|
|
|
- |
Penandatangan oleh Camat |
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
- |
Pengarsipan ijin keramaian, dan pemberian nomor surat keluar ijin keramaian. |
|
|||
|
|
|
|
- |
Penyerahan ijin keramaian yang sudah ditandatangani oleh petugas kepada pemohon. |
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Keterangan bagan : |
||||||
|
|
1. |
Pemohon datang ke Kantor Kecamatan untuk menyerahkan berkas permohonan. |
|||||
|
|
2. |
Pemeriksaan berkas permohonan, petugas mengecek dan meneliti kesesuaian persyaratan. |
|||||
|
|
3. |
a. |
Jika berkas belum benar dan lengkap serta apabila tidak sesuai , permohonan dikembalikan untuk dilengkapi. |
||||
|
|
|
b. |
Jika berkas benar dan lengkap maka ijin keramaian akan diproses. |
||||
|
|
4. |
Pemarafan dan penandatanganan oleh pejabat yang berwenang. |
|||||
|
|
5. |
Pengarsipan , pemberian surat keluar ijin keramaian. |
|||||
|
|
6. |
Penyerahan ijin keramaian. |
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
Waktu pelayanan |
Maksimal 15 (lima belas) menit terhitung persyaratan diterima lengkap. |
4. |
Biaya tarif |
Tidak dipungut bayaran (GRATIS) |
|
5. |
Produk pelayanan |
Ijin keramaian |
|
6. |
Pengelolaan pengaduan, saran dan masukan |
Sarana pelayanan pengaduan |
|
|
- |
Kotak saran |
|
|
|
- |
Telepon / SMS : 085292900450 Kantor Kecamatan Tayu Jl. P. Sudirman No. 1 Tayu |
|
|
Pengaduan melalui media tersebut diatas akan ditindaklanjuti oleh Tim Pengaduan dengan tahapan sebagai berikut : |
||||||
|
|
- |
Cek administrasi |
|
|
|
|
|
|
|
- |
Koordinasi internal |
|
|
|
|
|
|
|
- |
Koordinasi intansi terkait |
|
|
|
|
|
|
|
Reponsif pengaduan : maksimal 3 X 24 jam. Penyelesaian pengaduan sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang diterima. |
7. |
|
Hari Senin s/d Kamis |
: |
07.30 – 15.00 WIB |
|
|
Hari Jum’at |
: |
07.30 – 13.30 WIB |
|
|
|
|
|
Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing)
1. |
Dasar Hukum |
1. |
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik ; |
|
|||||||
|
|
2. |
Peraturan Pemeritah No. 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan; |
|
|||||||
|
|
3. |
Peraturan Bupati Pati Nomor 26 Tahun 2013 tentang Pelimpahan Sebagaian Kewenang Bupatikepada Camat dalam rangka Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan; |
|
|||||||
|
|
4. |
Peraturan Bupati Pati Nomor 35 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati . |
|
|||||||
|
|
5. |
Peraturan Bupati Pati No. 22 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
Sarana, Prasarana dan/atau fasilitas |
1. |
Ruang pelayanan; |
|
||||||
|
2. |
Ruang tunggu; |
|
|||||||
|
|
3. |
Komputer dan printer; |
|
||||||
|
|
4. |
ATK. |
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. |
Minimal pendidikan SLTA/sederajat |
|
||||||
|
|
2. |
Terampil mengoperasionalkan computer |
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
Pengawas internal |
Oleh Sekretaris Camat |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
Jumlah pelaksana |
3 (tiga) orang |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6. |
Jaminan pelayanan |
Adanya kode etik pelayanan dan maklumat pelayanan |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. |
Jaminan keamanan pelayanan |
Keabsahan dokumen pengajuan ijin keramaian dengan tandatangan Kasi/Sekcam/Camat dan berstempel basah |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8. |
Evaluasi kinerja pelaksanaan |
Periodik 1 (satu) bulan sesuai standar pelayanan |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|