STANDAR PELAYANAN REKOMENDASI SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN / SKCK
NO. |
KOMPONEN |
URAIAN |
1. |
Persyaratan |
Persyaratan SKCK |
|
|
|
1. |
Surat pengantar dari Kepala Desa yang sudah ditandatangi pemohon dan Kepala Desa; |
|
|
|
|
2. |
Prosedur |
Prosedur pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). |
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Pemohon datang dengan membawa persyaratan permohonan |
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
Berkas tidak lengkap |
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
Petugas : |
|
|||
|
|
|
|
|
- |
Memeriksa kelengkapan berkas |
|
||
|
|
|
|
- |
Validasi dan Verifikasi permohonan |
|
|||
|
|
|
|
|
- |
Pencatatan regester |
|
||
|
|
|
|
|
|
Berkas lengkap |
|
||
|
|
|
|
|
- |
Proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kriminalitas (SKCK) |
|
||
|
|
|
|
|
- |
Pemarafan oleh Kasi / Sekcam atau Camat |
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
- |
Pengarsipan data, pemberian surat keluar permohonan SKCK. |
|
|||
|
|
|
|
- |
Penyerahan surat permohonan SKCK yang sudah ditandatangani oleh petugas kepada pemohon. |
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Keterangan bagan : |
||||||
|
|
1. |
Pemohon datang ke Kantor Kecamatan untuk menyerahkan berkas permohonan. |
|||||
|
|
2. |
Pemeriksaan berkas permohonan, petugas mengecek dan meneliti kesesuaian persyaratan. |
|||||
|
|
3. |
a. |
Jika berkas belum benar dan lengkap serta apabila tidak sesuai , permohonan dikembalikan untuk dilengkapi. |
||||
|
|
|
b. |
Jika berkas benar dan lengkap maka SKCK akan diproses. |
||||
|
|
4. |
Pemarafan dan penandatanganan oleh pejabat yang berwenang. |
|||||
|
|
5. |
Pengarsipan data, pemberian surat keluar permohonan SKCK. |
|||||
|
|
6. |
Penyerahan surat pemohon SKCK. |
|||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
Lama pelayanan |
Maksimal 15 (lima belas) menit terhitung persyaratan diterima lengkap. |
4. |
Biaya tarif |
Tidak dipungut bayaran (GRATIS) |
|
5. |
Produk pelayanan |
Surat Keterangan Catatan Kriminalitas (SKCK). |
|
6. |
Pengelolaan pengaduan, saran dan masukan |
Sarana pelayanan pengaduan |
|
|
- |
Kotak saran |
|
|
|
- |
Telepon / SMS : 085292900450 Kantor Kecamatan Tayu Jl. P. Sudirman No. 1 Tayu |
|
|
Pengaduan melalui media tersebut diatas akan ditindaklanjuti oleh Tim Pengaduan dengan tahapan sebagai berikut : |
||||||
|
|
- |
Cek administrasi |
|
|
|
|
|
|
|
- |
Koordinasi internal |
|
|
|
|
|
|
|
- |
Koordinasi intansi terkait |
|
|
|
|
|
|
|
Reponsif pengaduan : maksimal 3 X 24 jam. Penyelesaian pengaduan sesuai dengan kondisi dan permasalahan yang diterima. |
7. |
Waktu pelayanan |
Hari Senin s/d Kamis |
: |
07.30 – 15.00 WIB |
|
|
Hari Jum’at |
: |
07.30 – 13.30 WIB |
|
|
|
|
|
Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing)
1. |
Dasar Hukum |
1. |
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik ; |
|
||||||
|
|
2. |
Peraturan Pemeritah No. 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan; |
|
||||||
|
|
3. |
Peraturan Bupati Pati Nomor 1 Tahun 2014 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Bupati Pati Nomor 63 Tahun 2009 tentang Pelimpahan Sebagaian Wewenang Bupati kepada Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. |
|
||||||
|
|
4. |
Peraturan Bupati Pati Nomor 35 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati . |
|
||||||
|
|
5. |
Peraturan Bupati Pati No. 22 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. |
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
Sarana, Prasarana dan/atau fasilitas |
1. |
Ruang pelayanan; |
|
||||||
|
2. |
Ruang tunggu; |
|
|||||||
|
|
3. |
Komputer dan printer; |
|
||||||
|
|
4. |
ATK. |
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. |
Minimal pendidikan SLTA/sederajat |
|
||||||
|
|
2. |
Terampil mengoperasionalkan computer |
|
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
Pengawas internal |
Oleh Sekretaris Camat |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
Jumlah pelaksana |
3 (tiga) orang |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6. |
Jaminan pelayanan |
Adanya kode etik pelayanan dan maklumat pelayanan |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. |
Jaminan keamanan pelayanan |
Keabsahan dokumen dengan tandatangan Kasi/Sekcam/Camat dan berstempel basah |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8. |
Evaluasi kinerja pelaksanaan |
Periodik 1 (satu) bulan sesuai standar pelayanan |
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|